25 Santri Bantul Maju Wakili Kontingen DIY pada FASI XII Tingkat Nasional Tahun 2024

Badan Koordinasi (Badko) TKA-TPA Kabupaten Bantul bersama 25 santri yang akan mewakili Kontingen DIY pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Nasional tahun 2024 menyambangi Kantor Bupati Bantul untuk melakukan audiensi dengan Bupati Bantul Abdul Halim Muslim bertempat di Ruang Mandhala Saba Madya Gedung Induk Lantai 3 Kompleks Parasamya pada Minggu (22/09/2024)

Ketua Badko TKA-TPA Kabupaten Bantul, Arif Nuryanta dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantul atas dukungan yang diberikan sebelumnya dalam rangkaian FASI XII Tingkat DIY. Kontingen Kabupaten Bantul berhasil meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi. Dari 150 santri yang dikirim sebanyak 67 santri berhasil meraih juara. Kemudian sebanyak 50 santri terbaik DIY akan melanjutkan ke tingkat nasional, dan 25 di antaranya berasal dari Kabupaten Bantul.

“Tujuan kami adalah memohon doa restu agar 25 santri yang maju ke tingkat nasional dapat memperoleh kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan,” ungkap Arif.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslim dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kebanggaannya terhadap perkembangan anak-anak Bantul.

“Anak-anak kalian mengalami perkembangan yang luar biasa, dan mendapatkan pengetahuan agama yang semakin baik. Belajarlah dengan tekun dan rajin mengaji, agar kalian menjadi yang hebat, pintar, dan sholeh. Indonesia ke depan membutuhkan anak-anak yang berilmu dan berakhlak, memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat,” katanya.

Bupati menambahkan, para santri diharapkan terus berusaha dan berlatih untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Kalian akan berangkat pada 24 Oktober. Selamat mengikuti FASI di Bekasi. Semoga kalian sehat dan dimudahkan dalam mengikuti lomba,” tutup Bupati.

Acara ini diharapkan dapat memotivasi santri Bantul untuk tampil maksimal dan membawa nama baik daerah di ajang FASI XII Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Jawa Barat pada 24-27 Oktober 2024. (Syf)

Berbagi:

Pos Terbaru :