Aneka kudapan Berbahan Lokal di TK/TPA Al Farabi Tamantirto Sangat Mengesankan Tim Evaluasi PMTAS Tingkat Nasional

Sebanyak 25 macam aneka kudapan berbahan lokal yang disajikan oleh tim PMTAS TK/TPA Al Farabi pimpinan Dra. Mustaslimah M. Pd. Komplek Griya Prima Sejahtera Desa Tamantirto sangat mengesankan Tim Penilai PMTAS Tingkat Nasional saat penilaian atau evaluasi PMTAS Tingkat Nasional di TK/TPA Al Farabi Desa Tamantirto, Kamis (11/4).

Ir. Lugiyarti. MP ketua Tim evaluasi yang berjumlah empat orang tersebut saat menyampaikan pesan dan kesannya diantaranya mengatakan bahwa dia merasa sangat terkejut atas prestasi maupun PMTASnya yang sangat bagus. Apalagi pennyajian aneka ragam kudapan yang sangat mengesankan.

"Kami terkejut, karena saat kami menerima laporan berupa buku profil TK/TPA Al Farabi ini yang dalam bayangan kami sebuah TK/TPA yang terletak di tengah-tengah kota, ternyata TK/TPA ini berada di dusun yang cukup jauh dari kota. Serta kami sangat terkesan atas sajian PMTASnya berupa aneka kudapan yang sangat bagus. Walaupun berbahan local namun dengan penuh inovasi dapat menciptakan kudapan yang bernilai gizi cukup tinggi, sehat dan aman." terang Eppy.

Kami berharap, tambah Eppy, prestasi TK/TPA ini dapat dicontoh oleh TK/TPA yang lain, serta inovasi kudapan PMTASnya dapat didokumentasikan dan dapat dibukukan serta disebarluaskan agar dapat menjadi acuan TK/TPA di Indonesia dalam menbuat menu kudapan PMTAS yang berkualitas.

Sehari serbelumnya tim evaluasi telah melakukan penilaian administrasi PMTAS di Kabupaten Bantul usai acara penerimana Tim Evauasi tersebut oleh Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati bertempat di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya Bantul.

Sementara dalam sambutan Bupati Bantul yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Drs. Mardi Ahmad diantaranya mengatakan bahwa Program PMTAS di Kabupaten Bantul sudah dimulai sejak tahun 2002. Program ini merupakan program perbaikan gizi anak balita lewat lembaga pendidikan TK, agar mereka menjadi lebih sehat dan cerdas dimulai sejak usia balita atau yanbg disebut masa-masa golden age. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul sebagai persiapan dalam menciptakan generasi yang sehat, cerdas, mandiri dan berkualitas,

Sedangkan paparan PMTAS dan kegiatan TK/TPA Al Farabi disampaikan oleh pimpinan yayasan Dra. Mustaslimah, M Pd.

Hadir pada acara tersebut diantaranya jajaran Muspida Kabupaten Bantul, anggota Muspika Kecamatan Kasihan, TP PKK Kabupaten Bantul, Perwakilan SKPD terkait, camat se Kabupaten Bantul, lurah se Desa Tamantirto serta tamu undangan lainnya. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :