Sri Budoyo menyampaikan, " Bantul terus memanfaatkan TI untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, swasta dan juga pemerintahan,". KPDT mengoptimalkan media website dan memfasilitasi koneksi wifi di tempat-tempat strategis seperti komplek pemda., kecamatan, perpustakaan dan Pasar Seni gabusan. "Begitu memasuki Bantul masyarakat bisa memanfaatkan koneksi wifi, untuk mengakses layanan online maupun informasi terupdate," tambahnya.
Bagi KPDT dan Pemkab. Bantul, penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan layanan berbasis digital. Tuntutan akan pelayanan yang cepat, efisien akan dapat terwujud dengan dukungan IT dan SDM yang ada.
Penilaian IDSA ini dilakukan berdasarkan angket dan survei pada 10.100 responden dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia dengan metode Computer Aided Telephone Interview (CATI). Penghargaan ini merupakan kerjasama MarkPlus.Inc, PT. Telkom dan Kementrian Kominfo. (admin)