Jelang Peringatan Hari Jadi Ke-188 Kabupaten Bantul, Bupati Ajak Tingkatkan Pelayanan Publik

Diskominfo - Bertempat di Gedung Induk Parasamya, pagi ini Jumat (24/5), Bupati Bantul Drs. H. Suharsono secara resmi me-launching kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke-188 Kabupaten Bantul. Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Asisten Pemerintahan, Kepala OPD, Camat, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Awak Media dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bantul Suharsono dalam sambutan arahannya mengatakan, tidak lama lagi seluruh masyarakat Kabupaten Bantul akan bersama-sama memperingati Hari Jadi ke 188. Dia mengharapkan, di usia yang terbilang dewasa ini, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bantul akan semakin mampu mewujudkan harapan dan cita-citanya.

" Dengan tema hari jadi Bersama Masyarakat, Kita Wujudkan Semangat Makarya Mbangun Desa untuk Menuju Bantul, Bersih, Sehat, Cerdas dan Sejahtera saya mengajak kepada segenap jajaran Pemerintahan Daerah untuk merapatkan barisan dan bahu-membahu menampilkan kinerja yang terbaik untuk memberikan pelayanan publik yang prima, guna mewujudkan masyarakat yang berdaya dan mandiri dalam menggapai kesejahteraan, " tutur Bupati.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kabupaten Bantul sejauh ini telah mendapatkan berbagai apresiasi baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, apresiasi tersebut antara lain mendapat penghargaan atas sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2018 dengan memperoleh Nilai A dari Kemenpan RB. Bupati mengajak kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul untuk meningkatkan dan mempertahankan capaian kinerja tersebut.

" Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan pembangunan di Bantul, semangat gotong royong yang menjiwai kita semua terbukti dapat memberikan hasil yang maksimal dibanding dengan bekerja sendiri-sendiri, " katanya.

Seremoni pemukulan bende oleh Bupati Bantul menandai dilaksanakannya rangkaian acara Peringatan Hari Jadi Ke-188 Kabupaten Bantul tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol Bantul Riswidodo, S.I.P., M.M., pada kesempatan tersebut membacakan Keputusan Bupati Bantul Nomor 341 Tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Peringatan Hari Jadi Ke-188 Kabupaten Bantul 2019.

Berbagai acara jelang Hari Jadi Kabupaten Bantul yang jatuh pada tanggal 20 Juli diantaranya : sarasehan tingkat kecamatan se-Kabupaten Bantul, sarasehan Tingkat Kabupaten Bantul, peresmian proyek-proyek, ziarah ke makam mantan Bupati Bantul, silaturahmi mantan Bupati dan Wakil Bupati Bantul, turnamen antar OPD, lomba kebersihan OPD/Kecamatan/Desa, bakti sosial, pengajian hari jadi, dan upacara hari jadi.

(rachmanto)

Berbagi:

Pos Terbaru :