Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Sambut Tim Yuri Lomba IVA Test Tingkat DIY

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Hj Erna Kusmawati Suharsono pagi ini menyambut Tim Tim Yuri Lomba IVA Test Tingkat DIY yang berlangsung di Dusun Tangkil, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo Bantul. Selasa (6/8).

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Hj Erna Kusmawati Suharsono menyampaikan, desa muntuk yang kita pilih adalah sudah melalui proses di tingkat Kabupaten dan di desa muntuk inilah yang kami anggap dari Tim Penggerak PKK Kabupaten dan jajaranya yang layak untuk mengikuti lomba di tingkat DIY.

"Kami sudah maksimal mempersiapkan segala sesuatunya, seperti tadi dalam penyambutan tim yuri, kita sudah memberikan yang terbaik serta partisipasi masyarakatnya sangat luar biasa," katanya.

Sementara dalam sambutanya Tim Yuri Lomba IVA Test Tingkat DIY, Hj. Dr. Siswati Ningsih, partisipasi masyarakat desa muntuk sangat luar biasa. Untuk meningkatkan cakupan pelayanan IVA ini, peran PKK disemua jenjang mulai dari Kabupaten, kecamatan, desa, dusun, rt, sampai kepada dasawiswa itu aktif untuk mengetahui masalah usaha pencegahan diteksi dini kangker ini serta ikut mensosialisasikannya.

"Lewat lomba IVA ini kita ingin melihat sejauh mana capaian daripada pelayanan IVA itu di Kecamatan Dlingo. Jadi yang kita nilai itu adalah cakupan pelayanan di se Kecamatan Dlingo. Berarti jika puskesmasnya ada 2 nanti kita akan melihat sejauh mana pencapaianya dari bulan januari sampai dengan bulan juli," jelasnya.

- ang

Berbagi:

Pos Terbaru :