Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X Resmikan RSU UII di Pandak Bantul

Diskominfo - Gubernur IY Sri Sultan Hamengku Buwono X, meresmikan Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia di Pandak Bantul. Kepyakan ageng atau Grand Opening RS UII dihadiri Forkopimda DIY, Wakil Bupati Bantul bersama OPD terkait, Badan Wakaf UII, Civitas Hospitalia, dan sejumlah tamu undangan. Selasa (24/9).

Menurut Direktur Utama RS UII dr. Widodo Wirawan, M.Ph. dalam laporannya mengatakan, rumah sakit ini telah melakukan soft opening sejak 10 Februari 2019, selama lebih kurang 7 bulan beroperasi RS UII ini telah melayani 10000 pasien dan telah melayani kelahiran bayi sebanyak 175.

" RS UII hadir di wilayah Kabupaten Bantul dengan semboyan ' Unggul dalam pelayanan dan keramahtamahan prima, atau Leading Service and Excellent Hospitality, dengan maksud untuk mengedepankan kualitas dan kenyamanan layanan, serta menyediakan fasilitas pengobatan, penunjang kesehatan bagi segenap kalangan dengan harga yang terjangkau, " katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, RS UII ini dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare dengan total bangunan 2,4 hektare yang terdiri dari 6 lantai, 105 sudah dibuka untuk pelayanan di awal dengan total perencanaan 265 kamar terdiri dari Instalasi Gawat Darurat dengan kamar operasi emergency, fasilitas layanan intensif terdiri dari 15 bed termasuk layanan intensif anak. " Adapun poliklinik terdiri dari 24 ruang dengan 75 dokter spesialis, tersedia kamar dari kelas III seharga 75 ribu rupiah hingga kelas suite seharga 900 ribu rupiah termasuk 3 kali makan menu, " terangnya.

Ada hal yang menarik yang dr. Widodo sampaikan, bahwa sejak kepyakan ageng RS UII ini hingga akhir tahun, pengguna layanan mendapatkan promo akhir tahun seperti pindah kelas kamar gratis, menyediakan layanan dokter spesialis dan konsultasi gratis hingga promo antar jemput, baik rawat jalan dan rawat inap untuk wilayah se - Yogyakarta.

Sementara dalam amanatnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar UII atas ide dan prakarsanya membangun rumah sakit dengan layanan dan fasilitas mewah dengan harga yang terjangkau, dia juga mengharapkan dikolaborasikannya antara metode pengobatan modern dan pengobatan tradisional.

" Semoga dengan dibangunnya rumah sakit ini, menambah kemudahan layanan kesehatan masyarakat, sukses selalu untuk RS UII, " tuturnya.

Berbagi:

Pos Terbaru :