Bupati Bantul Apresiasi Relawan Pelatihan Bimbingan Teknis Tata Laksana Jenazah Infeksius Covid-19

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis tata laksana jenazah infeksius covid-19 dan peresmian shelter covid 19 Kalurahan Srimulyo pada hari ini (14/07). Acara tersebut berlangsung di PKBM Bina Karya, Ngelosari Srimulyo Piyungan. 
Dalam sambutannya Bupati Bantul berpesan agar masyarakat melakukan kewajiban memakamkan secara baik apabila ada saudara yang meninggal. Dan berharap pelatihan ini akan menambah pemahaman masyarakat terkait tata laksana jenazah indeksius covid 19. 
“merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita semua sebagai umat muslim  untuk ngrukti dan memakamkan secara baik dan benar sesuai hukum agama apabila ada saudara kita yang meninggal.  namun demikian kita menyadari tidak semua orang mampu dan mau untuk melakukan itu apalagi yang ada kaitannya dengan infeksi covid19. oleh karenanya kami berharap dari pelatihan ini  akan kita dapatkan pemahaman yang baik dan benar berkaitan dengan seluruh tahapan dan rangkaian protokol kesehatan yang harus dilakukan kaitan tata laksana jenazah infeksius covid19,” tuturnya.
Bupati Bantul mengapresisasi acara yang diadakan oleh Lurah Srimulyo dan berterimakasih kepada para relawan atas kepeduliaanya di masa pandemi ini. 
“Saya sangat mengapresiasi lurah Srimulyo yang mengadakan acara ini, dimana saat ini kita membutuhkan banyak relawan, karna tenaga medis kita terbatas. Saya ucapkan terimakasih juga untuk relawan, panjenengan semua insan yg peduli, mudah - mudahan sehat semua,” ungkapnya.

Selanjutnya berkaitan dengan shelter covid19 kelurahan srimulyo, Bupati Bantul berharap keberadaan shelter covid19 ini akan membawa manfaat yang sebesar besarnya bagi upaya kita bersama untuk terus melakukan langkah -langkah yang efektif dan efisien dalam menangani penyebaran covid-19.

Berbagi:

Pos Terbaru :