Santri Bantul, Investasi Menuju Pembangunan Bantul yang Lebih Baik

Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XII tingkat Kabupaten Bantul kembali digelar, Minggu (14/01/2024) di Aula Pemda II Manding. Festival ini merupakan ajang santriwan dan santriwati ditingkat TKA, TPA, dan TQA untuk membuktikan hasil belajarnya selama ini. 

Arif Nuryanta, Ketua Penyelenggara FASI Kabupaten Bantul dalam laporannya menuturkan FASI Ke-XII kali ini diikuti oleh hampir 1.500 santriwan dan santriwati se-Kabupaten Bantul. 

“Adapun yang dilombakan diantaranya Tilawah Quran (TQ), Syahril Quran (SQ), pidato Bahasa Indonesia, berkisah Islam, Cerdas Cermat Agama (CCA), kaligrafi, nasyid, mewarnai, dan menggambar Islami,” ujar Arif. 

Arif melanjutkan, santriwan dan santriwati yang mengikuti FASI adalah hasil dari seleksi tingkat kapanewon yang kemudian nantinya para juara akan mewakili Kabupaten Bantul maju ke FASI Tingkat DIY yang rencananya akan digelar Juni 2024.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa dirinya turut berbangga kepada seluruh santriwan dan santriwati, baik tingkat TKA, TPA, dan TQA dapat terus melanjutkan pembelajaran Qur’an bagi anak-anak di Kabupaten Bantul. Menurutnya anak-anak inilah yang akan menjadi investasi dimasa depan untuk melanjutkan pembangunan di Indonesia. 

“Kedepan kita memerlukan pemimpin-pemimpin bangsa dan orang-orang hebat yang mengelola bangsa dan negara kita karena tantangan kita kedepan juga semakin besar,” tutur Bupati. 

Selain itu, Bupati menuturkan bahwa tujuan kita adalah santri-santri Bantul yang belajar Qur’an ini kelak menjadi anak yang hebat generasi yang membanggakan yg akan mengantarkan bangsa kita menuju bangsa yang hebat dan diridhoi oleh Allah SWT. (Ans)

Berbagi:

Pos Terbaru :