H-1 Jelang Puncak Elektoral, Apa Kabar TPS di Bantul?

Satu hari menuju puncak elektoral dalam Pemilu serentak 2024, jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul beserta Forkopimda meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bantul, Selasa (13/2/2024). Kegiatan ini dilakukan untuk memonitor sejauh mana kesiapan Kabupaten Bantul menjalankan pesta demokrasi terakbar di Indonesia.

Rombongan pertama yang dipimpin oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, bergerak menuju beberapa TPS di Wukirsari. Sementara itu, rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, meluncur ke sejumlah TPS di Banguntapan.

Begitu sampai di TPS yang ditinjau, baik Bupati maupun Wakil Bupati sama-sama memastikan tidak ada masalah pada logistik yang telah terdistribusi di setiap TPS.

“Jadi kami memastikan seluruh logistik telah terkirim dengan aman dan tidak ada masalah-masalah yang berarti. Semoga besok pesta demokrasi berjalan dengan aman, menggembirakan,” tutur Bupati.

Tak hanya logistik, persiapan personil atau sumber daya manusia juga tak luput dari pengecekan. Sebagaimana yang disampaikan Wakil Bupati, kesiapsiagaan personil juga jadi unsur penting dalam kesuksesan pemilu.

“Ini juga dalam rangka monitoring PPK, PPS, hingga KPPS yang bertugas. Bagaimana kesiapsiagaan mereka. Bersyukur sekali karena seluruh pihak yang terlibat selalu sigap untuk mendukung pemilu berjalan lancar dan baik,” ujar Wakil Bupati.

Monitoring ini sekaligus harapan bahwa 3.166 TPS yang ada di Kabupaten Bantul benar-benar siap menyambut pemilih yang hendak menggunakan hak mereka di dalam bilik suara. Hal ini dimaksudkan agar konsolidasi demokrasi di Bantul berjalan secara maksimal.

Selagi menyisir tiap-tiap TPS untuk dimonitor, Bupati dan Wakil Bupati juga berpesan agar seluruh warga Bantul dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan baik. Warga Bantul harus bisa menggunakan hak pilih secara bijak dengan mengedepankan persatuan, kerukunan, dan keharmonisan. Berbeda pilihan adalah hal biasa sehingga tidak perlu terjadi gesekan berlebih di tengah-tengah masyarakat. Sebab sejatinya Pemilu adalah wadah integrasi bangsa yang perlu dirayakan dengan gembira. (Els)


 

Berbagi:

Pos Terbaru :