Tak Hanya Dapat Bibit, Masyarakat Juga Didampingi Sampai Panen

Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat, dilaksanakan penyerahan bibit cabai, di Lobi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang Jurusan Pertanian Yogyakarta, pada Kamis (15/2/2024).
Dr. Bambang Sudarmanto, S.Pt., M.P., Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian  menyampaikan program ini tidak hanya membagikan bibit cabai saja, tetapi juga pendampingan hingga panen oleh mahasiswa.

“Pada kesempatan ini kami memberikan bibit cabai pada masyarakat. Ini merupakan program yang diikuti dengan pendampingan hingga panen. Ini karena kami lihat masih banyak lahan pekarangan yang bisa dimanfaatkan untuk penanaman cabai ini, selain itu bisa sebagai praktik mahasiswa juga,” jelasnya.

Hadir mewakili Bupati Bantul, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yus Warseno S.Pi., M.Sc., dalam kesempatan ini berpesan agar bibit yang diberikan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

“Menanam tidak harus dilahan pertanian, tetapi bisa di pot, di polibag juga. Jadi teknologi inilah yang bisa kita terapkan. Saat ini pertanian harus terus berinovasi, agar ketahanan pangan kita baik, serta kesejahteraan masyarakat semakin baik. Untuk itu pemberian ini harus dipergunakan sebaik-baiknya agar bisa memberikan manfaat,” tuturnya.

Yus Warseno juga berharap gagasan binaan pertanian cabai ini dilaksanakan di wilayah lain, agar mahasiswa semakin banyak praktik, dan masyarakat semakin teredukasi. (Syf)

Berbagi:

Pos Terbaru :