Menilik Pendidikan dan Ekonomi Kreatif di Bantul, Jadi Agenda Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI

Pemerintah Kabupaten Bantul menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI di SMP Negri 1 Bantul dan Kantor Dekranasda Kabupaten Bantul pada Selasa (27/2/2024). Dipilihnya dua lokasi ini menjadi agenda untuk menilik kondisi pendidikan dan dunia ekonomi kreatif di Kabupaten Bantul.

Di lokasi pertama, Kepala Sekolah SMP Negri 1 Bantul, Heri Prasetyo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan Komisi X DPR RI yang dapat menjadi kebanggaan dan tantangan bagi SMP Negri 1 Bantul. Ia meyampaikan bahwa SMP Negri 1 Bantul memiliki visi yang harapannya siswa dan warga sekolah dapat bertaqwa, literat, berkarakter, dan berkompetensi tinggi, serta misi yang harapannya dapat menjadi terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Prestasi tahun 2023, untuk prestasi anak-anak kita ada prestasi tingkat internasional yang berjaya di bidang riset karena memang unggulan kita adalah sekolah berbasis riset dan budaya. Kemudian mendapatkan prestasi nasional ada 6, tingkat provinsi mendapat 11, tingkat kabupaten 12, serta prestasi yang lain yang tidak bisa kami sebutkan," tutur Heri Prasetyo.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih, menyampaikan apresiasi dan terim kasih kepada SMP Negri 1 Bantul atas sambutan hangat yang diberikan. Ia menuturkan bahwa Komisi X DPR RI bermitra dengan tiga kementrian dan satu lembaga yaitu Kemendikbudristek, Kemenparekraf, Kemenpora, dan Perpustakaan. Selain itu, ia menyampaikan salah satu alasan kunjungan ini untuk mengetahui kendala atau masalah apa saja yang terjadi di lapangan. 

“Kami sudah dengar cerita yang sukses-sukse. Tetapi kami tidak hanya mendengar yang sukses-sukses saja, melainkan ada problematika apa di lapangan. Itulah yang perlu kami gali. Bukan untuk mencari kesalahan, tetapi untuk mencari solusi nantinya," ujar Abdul Fikri.

Berpindah ke lokasi selanjutnya, Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Halim, mengucapkan selamat datang di showroom Dekranasda Kabupaten Bantul yang merupakan bagian dari salah satu tempat untuk menunjukan berbagai produk kriya yang ada di Bantul.

“Kami masyarakat Kabupaten Bantul Insyaalah senantiasa mengembangkan diri membuat potensi di wilayah kami menjadi semakin baik. Oleh karenanya kami juga butuh dukungan dari Pemerintah Pusat," tutur Emi. (Ag)
 

Berbagi:

Pos Terbaru :