Bupati Bantul Terima Anugerah BAZNAS Award 2024

Kembali digelar, BAZNAS Award merupakan penghargaan bergengsi tahunan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kepada individu atau lembaga yang telah berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia. Tahun ini, BAZNAS Award diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Kamis (29/2/2024).

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, dalam BAZNAS Award 2024 menerima anugerah penghargaan dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia. Bupati Bantul menerima penghargaan tersebut bersama 15 Gubernur, 25 Wali Kota, dan secara keseluruhan terdapat 58 Bupati se-Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, mewakili Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan jika BAZNAS Award bukan hanya sebagai rutinitas tahunan semata. Melainkan juga sebagai momen berharga untuk mengembangkan apresiasi dan motivasi bagi semua individu, lembaga dan kelompok yang telah memberikan kontribusi berharga dalam mendukung program zakat, infaq, dan sodaqoh di Indonesia.

“Penghargaan ini menjadi bentuk penghormatan bagi mereka yang berhasil mengembangkan inovasi, meningkatkan efektivitas pengelolaan zakat, serta memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penggunaaan dana zakat infak dan sodaqoh,”  kata Menag.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., menyampaikan bahwa penghargaan kepada para kepala daerah adalah sebagai pengakuan terhadap prestasi mereka dalam menjalankan program-program dan mengelola zakat di wilayahnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah atas dukungan mereka dalam mendukung program-program BAZNAS di daerahnya masing-masing.

"Peran kepala daerah sangat penting, terlebih program zakat ini menjadi perhatian Presiden RI agar dapat berkembang di daerah," kata Ketua BAZNAS.

Usai menerima penghargaan, Bupati Bantul menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah secara rutin membayarkan zakat kepada BAZNAS Kabupaten Bantul. Ia juga mengapresiasi kepada para pimpinan di BAZNAS Bantul yang telah mengelola dana zakat dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih kepada para muzakki, pembayar zakat Kabupaten Bantul yang secara konsisten dan kontinyu membayar zakat di BAZNAS Kabupaten Bantul,” tutur Bupati.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Bantul, Drs. H. Damanhuri, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah mendukung pengelolaan zakat sehingga pengumpulan zakat di Kabupaten Bantul mengalami kenaikan yang signifikan.

Adapun kategori penghargaan yang diberikan dalam BAZNAS Awards 2024 antara lain kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat, Kategori Muzaki Pendukung Zakat, Kategori Perusahaan Pendukung Zakat, kategori BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota, dan kategori LAZ. (Fza)

Berbagi:

Pos Terbaru :