Mewujudkan Bantul Bersih Sampah, Bappeda Tingkatkan Kerja Sama dengan Dunia Usaha

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan terhadap masyarakat.  Oleh sebab itu, CSR perusahaan hadir membantu pemerintah d . . .
Selengkapnya

Lagi, Pemkab Bantul Gencarkan Gerakan Pangan Murah untuk Stabilkan Pasokan Bahan Pokok

Berdasarkan hasil pemantauan harga pangan strategis di tingkat konsumen selama bulan Desember 2023 hingga awal bulan Maret 2024, data menunjukkan adanya kenaikan harga, terutama bahan pokok masyar . . .
Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Bantul Gelar Monev Kebudayaan: Kolaborasi Menuju Kelestarian Museum

Bertempat di RM. Gendal Gendul, Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar Monitoring Evaluasi (Monev) dan Pelaporan Kebijakan Pengembangan Bidang Kebudayaan di Kabupaten Bantul, khususnya mengenai Pemb . . .
Selengkapnya

Hadirkan Layanan Cepat dan Akurat, Disdukcapil Teken MoU Terkait Adminduk

Komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul dalam menghadirkan layanan publik yang prima terus diupayakan. Salah satunya diwujudkan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama a . . .
Selengkapnya

Gelar Pasar Murah untuk Hadapi Ramadan, Pemkab Bantul Sasar Wilayah dengan Angka Kemiskinan Tinggi

Menghadapi puasa ramadan yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP), menggelar pasar mura . . .
Selengkapnya

Bantul Terima Penghargaan Adipura Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pemerintah Kabupaten Bantul menerima anugerah sertifikat Adipura atas kinerja pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Audi . . .
Selengkapnya

Review Program, Pemkab Bantul Harapkan Kritik Membangun bagi Pelaksaanan Program Pemerintah

Akuntabilitas dan transparansi yang bermakna terkait program-program pembangunan pemerintah membutuhkan keterlibatan tidak hanya oleh pemerintah sebagai penyelenggara tetapi juga memerlukan umpan . . .
Selengkapnya

Belamardika; Gemuruh dari Tipar, Pameran yang Merefleksikan Kontribusi Bibis Masa Juang

Berjuang merebut kemerdekaan tidak melulu harus dilakukan dengan menodongkan bedil di barisan depan medan perang. Membuat dapur umum terus mengepul juga merupakan bagian dari perjuangan yang tak b . . .
Selengkapnya

Gemarikan Goes to School: Memperkenalkan Pentingnya Konsumsi Ikan

  Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar Gemarikan Goes to School pada Senin (4/3/2024) di SDN Lanteng Baru, Selopamioro. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam ke . . .
Selengkapnya

Intervensi Program Pangan Aman Diharapkan Bantu Tingkatkan Kualitas SDM

Keamanan pangan merupakan tanggungjawab bersama, sehingga perlu adanya sinergitas yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, pihak swasta (produsen), serta masyarakat dengan mengoptimalkan peran m . . .
Selengkapnya

6.000 Apem Diarak dalam Grebeg Ruwah Pleret

Pleret, lokasi di mana dulu Sultan Agung pernah mengibarkan kejayaan semasa memimpin Mataram Islam, kini memiliki tradisi yang rutin diselenggarakan saban tahun. Kalurahan Pleret menjadikan hari A . . .
Selengkapnya

Jelang Nyepi, Umat Hindu Gelar Upacara Melasti

Padat dan penuh khidmat, demikian suasana yang tergambar di pantai Parangkusumo pada Minggu (3/3/2024). Sejak pagi, ratusan umat Hindu telah berkumpul memadati area upacara Melasti dalam rangka me . . .
Selengkapnya

Menampilkan 25 - 36 dari 6172 data