6.000 Apem Diarak dalam Grebeg Ruwah Pleret

Pleret, lokasi di mana dulu Sultan Agung pernah mengibarkan kejayaan semasa memimpin Mataram Islam, kini memiliki tradisi yang rutin diselenggarakan saban tahun. Kalurahan Pleret menjadikan hari A . . .
Selengkapnya

Jelang Nyepi, Umat Hindu Gelar Upacara Melasti

Padat dan penuh khidmat, demikian suasana yang tergambar di pantai Parangkusumo pada Minggu (3/3/2024). Sejak pagi, ratusan umat Hindu telah berkumpul memadati area upacara Melasti dalam rangka me . . .
Selengkapnya

Menjelang Puncak Hari Jadi, Bagaimana Kisah Berdirinya RSUD Panembahan Senopati?

Sehat semuanya? Dua kata ini adalah tanya pertama yang dilontarkan Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, sebelum melepas peserta jalan sehat sebagai rangkaian hari jadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) . . .
Selengkapnya

Stok Beras di Bantul Aman

Kenaikan harga beras yang terjadi beberapa hari terakhir ini tentu membuat masyarakat resah, karena hal ini juga menyebabkan kenaikan bahan-bahan pokok lain di pasaran. Berbagai hal telah dilakukan . . .
Selengkapnya

JIFFINA 2024 : Industri Berkembang, Lingkungan Terjaga

Pameran mebel dan kerajinan berskala internasional, Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA) kembali digelar untuk ke delapan kalinya pada 2 sampai 5 Maret 2024. Berte . . .
Selengkapnya

Kedaulatan yang Beradab, Penentu Masa Depan Bangsa

Peristiwa Serangan Umum 1 Maret yang menjadi salah satu embrio lahirnya Hari Penegakan Kedaulatan Negara bukan sekadar pertempuran belaka, melainkan suara politik yang dengan lantang menyatakan ke . . .
Selengkapnya

395 Atlet Siap Berlaga, Bantul Optimis Pertahankan Gelar Juara Umum POPDA DIY 2024

Sebanyak 395 atlet kontingen Kabupaten Bantul akan berlaga dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)DIY tahun 2024 yang akan berlangsung mulai tanggal 1-8 Maret 2024. Pemerintah Kabupate . . .
Selengkapnya

Jelajah Mbantul Milang Kori, Upaya Dispar Tingkatkan Popularitas Destinasi Wisata

Sebagai wadah promosi wisata sekaligus kegiatan rutin Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Jelajah Mbantul Milang Kori kembali dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 27-29 Februari 2024. D . . .
Selengkapnya

Bupati Bantul Terima Anugerah BAZNAS Award 2024

Kembali digelar, BAZNAS Award merupakan penghargaan bergengsi tahunan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kepada individu atau lembaga yang telah berkontribusi dalam pengelol . . .
Selengkapnya

Percepat Capaian Perizinan Usaha Mikro, DPMPTSP Gandeng Aparatur Kapanewon agar Terlibat Aktif

Guna mempercepat capaian perizinan usaha di Kabupaten Bantul, utamanya di kalangan usaha mikro dan kecil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul menggela . . .
Selengkapnya

KPU Bantul Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Suara Mulai Hari Ini

Tahapan pemilu 2024 yang cukup panjang kini memasuki babak baru. Per hari ini (28/2/2024) KPU Bantul menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara. Dihadiri oleh saksi-saksi, . . .
Selengkapnya

Menilik Pendidikan dan Ekonomi Kreatif di Bantul, Jadi Agenda Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI

Pemerintah Kabupaten Bantul menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI di SMP Negri 1 Bantul dan Kantor Dekranasda Kabupaten Bantul pada Selasa (27/2/2024). Dipilihnya dua lokasi ini menjadi agenda un . . .
Selengkapnya

Menampilkan 37 - 48 dari 6174 data