Bupati Bantul Terima Anugerah BAZNAS Award 2024

Kembali digelar, BAZNAS Award merupakan penghargaan bergengsi tahunan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI kepada individu atau lembaga yang telah berkontribusi dalam pengelol . . .
Selengkapnya

Percepat Capaian Perizinan Usaha Mikro, DPMPTSP Gandeng Aparatur Kapanewon agar Terlibat Aktif

Guna mempercepat capaian perizinan usaha di Kabupaten Bantul, utamanya di kalangan usaha mikro dan kecil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul menggela . . .
Selengkapnya

KPU Bantul Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Suara Mulai Hari Ini

Tahapan pemilu 2024 yang cukup panjang kini memasuki babak baru. Per hari ini (28/2/2024) KPU Bantul menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara. Dihadiri oleh saksi-saksi, . . .
Selengkapnya

Menilik Pendidikan dan Ekonomi Kreatif di Bantul, Jadi Agenda Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI

Pemerintah Kabupaten Bantul menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI di SMP Negri 1 Bantul dan Kantor Dekranasda Kabupaten Bantul pada Selasa (27/2/2024). Dipilihnya dua lokasi ini menjadi agenda un . . .
Selengkapnya

Kerjasama Bantul Atasi Sampah Plastik Tanpa Residu

Permasalahan sampah masih menjadi tantangan yang harus diselesaikan bersama. Mulai Tahun 2024 ini, Gubernur DIY telah memerintahkan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk melaksanakan desentralisasi . . .
Selengkapnya

Percepatan Penurunan Stunting: Kabupaten Bantul Menetapkan Lokus Stunting

Dalam upaya mengakselerasi penurunan angka stunting di Bantul, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bantul menggelar acara yang b . . .
Selengkapnya

Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Bantul Dirotasi

Sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 117 yang menyatakan bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama lima tahun, Pemerintah Ka . . .
Selengkapnya

Sarasehan Hari Penegakan Kedaulatan Negara, Sudahkah Kita Benar-Benar Berdaulat?

Pukul enam pagi pada 1 Maret 1949, ketika sirine tanda berakhirnya jam malam bergaung di Yogyakarta, pasukan TNI yang sebelumnya menyusup dan bersembunyi di rumah-rumah warga mulai melakukan seran . . .
Selengkapnya

Pembukaan Temu Karya Daerah Karang Taruna: Transformasi Generasi Muda Menuju Kesejahteraan Sosial

Pembukaan Temu Karya Daerah Karang Taruna (TKDKT) diadakan di Burza Hotel Yogyakarta pada Minggu( 25/2/2024). Acara ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh 140 peserta yang hadir. Dalam sa . . .
Selengkapnya

Satu Abad Kebonagung, Nitik Wektu Nuladha Laku

Meski diguyur derasnya hujan, masyarakat Kalurahan Kebonagung, Kapanewon Imogiri tumpah ruah penuh semangat memadati jalan dalam kegiatan Kirab Budaya Hari Jadi ke-100 Kalurahan Kebonagung pada Sabt . . .
Selengkapnya

Lima TPS di Bantul Laksanakan Pemungutan Suara Ulang Hari Ini

Sebagaimana yang tertulis dalam Surat Keputusan KPU Bantul Nomor 295/2024, lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bantul melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (24/2/2024). TPS yang d . . .
Selengkapnya

Batik Kayu, Menjadi Napas Panjang Masyarakat Krebet

Desa wisata Krebet yang terletak di Dusun Krebet, Kalurahan Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, merupakan sentra penghasil batik kayu. Sentra kerajinan batik kayu di Krebet mayorita . . .
Selengkapnya

Menampilkan 61 - 72 dari 6190 data