BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 28 TAHUN 2009 TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH, PERDA BANTUL MENYESUAIKAN

Pajak Daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang penting guna membiayai pelaksanaan Pemerintahan Daerah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat serta mewujudkan kemandirian daer . . .
Selengkapnya

Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang Berkunjung ke Bantul

Sebanyak 23 orang tamu dari Kabupaten Pemalang, terdiri dari komisi A DPRD dan unsur eksekutif Kabupaten Pemalang Jawa Tengah berkunjung di Kabupaten Bantul. Kedatangannya diterima oleh Asisten Perek . . .
Selengkapnya

KP2B Baros Tritohargo Kretek Bantul, Juara Kalpataru Tingkat Propinsi

Keluarga Pemuda Pemudi Baros (KP2B) Tirtohargo Kretek Bantul Juara I dalam lomba Kalpataru Kategori Penyelamat Lingkungan Tingkat Propinsi DIY dan berhak maju mewakili ke tingkat nasional. Tim ber . . .
Selengkapnya

Jajaran Eksekutif Dan Legislatif Pemda Bantul Akan Menyusun Ranperda Pajak Dan Retribusi Baru

Sudah ada pembahasan dan penyusunan Ranperda yang mengatur tentang Pajak dan Retribusi di kawasan-kawasan umum Kabupaten Bantul. Dalam pembahasan antara Eksekutif dan Legislatif di antaranya tentang . . .
Selengkapnya

PNPM Bisa Tekan Kemiskinan Dan Pengangguran Kabupaten Bantul

Dana subsidi atau stimulan dari pemerintah untuk masyarakat berpengaruh positif pada kondisi perekonomian masyarakat. Di Kabupaten Bantul, dengan adanya dana subsidi tersebut bisa menurunkan angka ke . . .
Selengkapnya

Peserta Muktamar Muhammadiyah Dapat Masuk Obyek Wisata Gratis

Kabupaten Bantul sangat mendukung terhadap penyelenggaraan muktamar 1 abad Muhammadiyah di Yogyakarta agar berlangsung sukses. Pemkab Bantul juga memberikan berbagai kesempatan dan kemudahan bagi w . . .
Selengkapnya

HUT Perwosi Ke 43 Tingkat Kabupaten Bantul

Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (Perwosi) Cabang Bantul peringati Hari Ulang Tahun Ke 43 dengan potong tumpeng dan sosialisasi perubahan Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta eva . . .
Selengkapnya

Alokasi Dana Untuk Bantuan Langsung Masyarakat Bantul Sebesar Rp 60 Miliar per Tahun

Kebijakan Bupati Bantul untuk selalu memperhatikan kepentingan rakyat Bantul, salah satunya dengan adanya anggaran dana untuk kegiatan kemasyarakatan yang besar, dan lebih diutamakan dibanding dengan . . .
Selengkapnya

Resi Gudang Sangat Menguntungkan Petani

Sistem resi gudang sudah seharusnya menguntungkan para petani, dimana para petani bisa menyimpan hasil panennya untuk jangka waktu tertentu. Sehingga hal ini akan mengurangi kerugian para petani jika . . .
Selengkapnya

Masyarakat Dlingo Antusias  Pada Program Dekranas Kabupaten Bantul

Dengan adanya Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di kabupaten Bantul, diharapkan seluruh pengrajin Bantul bisa menggunakan kesempatan untuk bisa menghasilkan karya kerajinan yang berkualitas dan jug . . .
Selengkapnya

Lomba Roket Mahasiswa se-indonesia diadakan di Pantai Pandansimo Bantul

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) kembali menggelar lomba roket nasional di Pantai Pandansimo Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul pada 26 hingga 28 Juni. Bantul dipilih mengingat b . . .
Selengkapnya

Kantor Camat Bantul Diciptakan Sebagai Kantor Bebas Asap Rokok

Melihat dan memperhatikan Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Nomor 42 Tahun 2000 tentang Kawasan Dilarang Merokok, dijelaskan bahwa guna melindungi kesehatan dari bahaya akibat mero . . .
Selengkapnya

Menampilkan 5401 - 5412 dari 6232 data