Pertukaran budaya antara Bantul - Jogja dan Kyoto Jepang hingga Informasi Beasiswa ke Jepang

Acara ICF : JOGJAPANFEST diperuntukkan bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya untuk merasakan budaya Indonesia dan Jepang sekaligus memperingati hari persahabatan Indonesia – Jepang pada bulan September 2022. Jogja dan Kyoto juga sudah memiliki sejarah Panjang dengan gelar sister city sejak tahun 1985. Hal inilah yang menjadi alasan dilaksanakannya ICF JOGJAPANFEST 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Gelar sister city yang dipelopori oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Yukio Hayashida, Gubernur Kyoto- Jepang pada saat itu disandang karena adanya latar belakang historis yang sama antara kedua kota.

JOGJAPANFEST 2022 akan menjadi istimewa karena akan digelar di Litto Jogja,  sebuah Resort dan Resto yang mengusung tema Jepang berlokasi di Gunung Cilik, Dlingo, Kabupaten Bantul.  Selain menyajikan beragam kebudayaan Jogja, ICF : JOGJAPANFEST ini juga menyuguhkan budaya Jogja dan Jepang yang sangat kaya dengan kreativitas. Tari-tarian dan kesenian Bantul – Jogja, taiko, lomba coswalk, lomba karaoke, lomba foto, bon odori, samurai cabaret, parade grebeg gunungan UMKM, DJ performance, bazaar UMK, street food Jepang dan jajanan lokal yang bisa dinikmati pengunjung serta pengenalan kebudayaan dari kedua kota, seperti membatik, siter, manga class, cooking class, origami, dan info berbagai beasiswa sekolah ke Jepang beserta info bekerja di Jepang.

Dalam JOGJAPANFEST 2022, para pengunjung yang mengikuti lomba karaoke, lomba foto dan lomba Coswalk berkesempatan untuk mendapatkan hadiah uang tunai dengan total nilai puluhan juta rupiah dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga. Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu pada pukul 15.00-20.00 WIB.  Karena pengunjung akan dibatasi sampai 1.000 orang/harinya, maka para pengunjung disarankan membeli tiket secara online melalui link bit.ly/ICFJogjapanfest2022

Untuk info lebih lanjut kunjungi @litto_jogja dan @jogjapanfest2022

Berbagi: