Sensus Penduduk 2010 Harus Mendapatkan Data yang  Benar

Sensus penduduk yang akan dilaksanakan tahun 2010 ini diharapkan menghasilkan data yang benar dan valid, sehingga nantinya Pemkab Bantul bisa menggunakannya untuk evaluasi kinerja aparat SKPD Pemkab . . .
Selengkapnya

Sekolah Dasar Gugus 03 UPT PPD Kecamatan Bantul, Wakili Propinsi DIY Lomba Gugus Tingkat Nasional.

Sebanyak tiga orang Tim Yuri Lomba Gugus Sekolah Dasar Tingkat Nasional adakan penilaian di enam sekolah yakni SD Inti yaitu SD Bantul Timur, Lima SD Imbas yaitu SD I Trirenggo, SD Karangmojo, SD P . . .
Selengkapnya

Gelar Wisata Budaya dan Industri, Digelar Desa Sabdodadi Bantul

Dengan telah diberlakukannya Asean-China Free Trade Area (ACTA) merupakan ancaman terbesar bagi pengusaha kecil. Namun produk yang dikerjakan dengan manual tidak akan bisa ditiru. Jadi tidak usah tak . . .
Selengkapnya

Antisipasi Sengketa Wilayah Di Kabupaten Bantul

Dalam rangkaian acara studi banding di Kabupaten Bantul, sejumlah camat dari Kabupaten Aceh Besar dipimpin oleh Drs.Syukri (Ka Bag Pemerintahan Kab Aceh Besar) bertandang ke Pemda Bantul pada hari Se . . .
Selengkapnya

Subsidi Pajak PBB akan Lebih Selektif, Hanya untuk warga miskin

Mengingat turunnya anggaran di tahun 2010, subsidi PBB bagi lahan pertanian, pekarangan dan bangunan akan lebih selektif. Diketahui bahwa anggaran subsidi turun dari Rp. 6,5 milyar menjadi sekitar R . . .
Selengkapnya

BUKP Membantu Perangi Rentenir dan Pengijon

Keberadaan Badan Usaha Kredit Pedesaan (BUKP) sangat membantu permodalan masyarakat bawah, bahkan membantu memerangi masyarakat dari jeratan rentenir dan pengijon. Karena keberadaan rentenir dan peng . . .
Selengkapnya

Melalui Paguyuban Pedagang Angkringan Bisa Membantu Mengembangkan Usaha

Instruktur Manajemen dan Produktivitas, Drs.H.Taufik Hermanto mengajak para pedagang angkringan untuk masuk menjadi anggota paguyuban pedagang angkringan, yang mempunyai tujuan untuk lebih meningkatk . . .
Selengkapnya

DINAS PERIJINAN SUSUN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR

Sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Dinas Perijinan Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bantul, saat ini sedang menyusun Standar Operasi . . .
Selengkapnya

Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bantul

Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bantul Dalam kunjungan kerja pada hari Selasa (06/04), beberapa anggota DPRD dan Setda Kabupaten Solok, Sumatera Barat bermaksud untuk study banding mengenai . . .
Selengkapnya

Menteri Kelautan dan Perikanan Kunjungi Pantai Depok

Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mengunjungi pantai Depok Parangtritis. Dalam kunjungannya menteri sempat melihat aktifitas nelayan yang sedang bongkar hasil tangkapan laut. Selain itu m . . .
Selengkapnya

Dinhub Targetkan PAD Rp.614,9 Juta

Dalam tahun 2010 Dinas Pehubungan Bantul menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.614.978.550. Target tersebut diharapkan akan tercapai dalam bulan Desember mendatang. Sehingga dibutuhkan . . .
Selengkapnya

GELAR   WISATA  BUDAYA  DAN  INDUSTRI  DESA  SABDODADI  TAHUN  2010

Desa Sabdodadi, Manding, Bantul akan menyelenggarakan gelar wisata budaya dan industri tahun 2010, dari tanggal 10-11 April 2010. Event ini dimaksudkan untuk mendukung citra Sabdodadi sebagai Desa Wi . . .
Selengkapnya

Menampilkan 5461 - 5472 dari 6219 data