Menilik Pendidikan dan Ekonomi Kreatif di Bantul, Jadi Agenda Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI

Pemerintah Kabupaten Bantul menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI di SMP Negri 1 Bantul dan Kantor Dekranasda Kabupaten Bantul pada Selasa (27/2/2024). Dipilihnya dua lokasi ini menjadi agenda un . . .
Selengkapnya

Kerjasama Bantul Atasi Sampah Plastik Tanpa Residu

Permasalahan sampah masih menjadi tantangan yang harus diselesaikan bersama. Mulai Tahun 2024 ini, Gubernur DIY telah memerintahkan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk melaksanakan desentralisasi . . .
Selengkapnya

Percepatan Penurunan Stunting: Kabupaten Bantul Menetapkan Lokus Stunting

Dalam upaya mengakselerasi penurunan angka stunting di Bantul, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bantul menggelar acara yang b . . .
Selengkapnya

Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Bantul Dirotasi

Sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 117 yang menyatakan bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama lima tahun, Pemerintah Ka . . .
Selengkapnya

Sarasehan Hari Penegakan Kedaulatan Negara, Sudahkah Kita Benar-Benar Berdaulat?

Pukul enam pagi pada 1 Maret 1949, ketika sirine tanda berakhirnya jam malam bergaung di Yogyakarta, pasukan TNI yang sebelumnya menyusup dan bersembunyi di rumah-rumah warga mulai melakukan seran . . .
Selengkapnya

Pembukaan Temu Karya Daerah Karang Taruna: Transformasi Generasi Muda Menuju Kesejahteraan Sosial

Pembukaan Temu Karya Daerah Karang Taruna (TKDKT) diadakan di Burza Hotel Yogyakarta pada Minggu( 25/2/2024). Acara ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh 140 peserta yang hadir. Dalam sa . . .
Selengkapnya

Satu Abad Kebonagung, Nitik Wektu Nuladha Laku

Meski diguyur derasnya hujan, masyarakat Kalurahan Kebonagung, Kapanewon Imogiri tumpah ruah penuh semangat memadati jalan dalam kegiatan Kirab Budaya Hari Jadi ke-100 Kalurahan Kebonagung pada Sabt . . .
Selengkapnya

Lima TPS di Bantul Laksanakan Pemungutan Suara Ulang Hari Ini

Sebagaimana yang tertulis dalam Surat Keputusan KPU Bantul Nomor 295/2024, lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bantul melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Sabtu (24/2/2024). TPS yang d . . .
Selengkapnya

Batik Kayu, Menjadi Napas Panjang Masyarakat Krebet

Desa wisata Krebet yang terletak di Dusun Krebet, Kalurahan Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, merupakan sentra penghasil batik kayu. Sentra kerajinan batik kayu di Krebet mayorita . . .
Selengkapnya

Kerajinan Bambu Muntuk, Lestari Lintas Generasi

Sebagai salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia, bambu menjadi tumbuhan yang dapat diolah dan memiliki banyak kegunaan. Bambu dapat dikreasikan menjadi ragam kerajinan. Seperti yang dila . . .
Selengkapnya

Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul Gelar Forum Komunikasi Perangkat Daerah Tahun 2024

Bertempat di Ruang Rapat Mandala Saba pada Selasa (20/2/2024), dilaksanakan  Forum Komunikasi Perangkat Daerah. Forum ini merupakan sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumu . . .
Selengkapnya

Recovery Pasca Pandemi Membuat Persaingan Suku Bunga Koperasi Kalah Saing dengan Bank

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 KPRI Karya Bakti Kabupaten Bantul, yang diselenggarakan di Aula Pemda II Manding Bantul pada Rabu (21/2/2024) dihadiri oleh pengawas dan seluruh angg . . .
Selengkapnya

Menampilkan 85 - 96 dari 6211 data