Kerajinan Bambu Muntuk, Lestari Lintas Generasi

Sebagai salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia, bambu menjadi tumbuhan yang dapat diolah dan memiliki banyak kegunaan. Bambu dapat dikreasikan menjadi ragam kerajinan. Seperti yang dila . . .
Selengkapnya

Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul Gelar Forum Komunikasi Perangkat Daerah Tahun 2024

Bertempat di Ruang Rapat Mandala Saba pada Selasa (20/2/2024), dilaksanakan  Forum Komunikasi Perangkat Daerah. Forum ini merupakan sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumu . . .
Selengkapnya

Recovery Pasca Pandemi Membuat Persaingan Suku Bunga Koperasi Kalah Saing dengan Bank

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 KPRI Karya Bakti Kabupaten Bantul, yang diselenggarakan di Aula Pemda II Manding Bantul pada Rabu (21/2/2024) dihadiri oleh pengawas dan seluruh angg . . .
Selengkapnya

Bantul Terus Lakukan Perbaikan Kualitas Layanan Publik

Reformasi birokrasi pada dasarnya adalah upaya untuk melakukan perbaikan kinerja dan meningkatkan kualitas regulasi, efisiensi, efektifitas, dan akuntabilitas. Birokrasi yang efektif, efisien, dan be . . .
Selengkapnya

TMMD Bukan Tentang Pembangunan Fisik, Tetapi Membangun Kebersamaan

Semangat kebersamaan, dedikasi, dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat tercermin dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 yang dibuka pada Selasa, (20/02/2023) di Lapangan B . . .
Selengkapnya

Kerajinan Aksesoris Pengantin Asal Pundong Bantul ‘Eeng Production’ Raup Omzet Jutaan

Bantul memilik ragam potensi UMKM, satu dianataranya ialah  kerajinan aksesoris pengantin Eeng Production milik Sukijan, warga Padukuhan Krapyak Wetan, Panjangrejo, Pundong, Bantul. Perajin te . . .
Selengkapnya

Tak Hanya Dapat Bibit, Masyarakat Juga Didampingi Sampai Panen

Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat, dilaksanakan penyerahan bibit cabai, di Lobi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang Jurusan Pertanian Yogyakar . . .
Selengkapnya

Hadapi Pemilu, Jaga Netralitas dan Ciptakan Situasi Kondusif

Sebagai sarana penyusunan pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan daerah demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, terciptanya Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan . . .
Selengkapnya

H-1 Jelang Puncak Elektoral, Apa Kabar TPS di Bantul?

Satu hari menuju puncak elektoral dalam Pemilu serentak 2024, jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul beserta Forkopimda meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bantul, Selasa (13 . . .
Selengkapnya

Masuk Masa Tenang, Tim Sapu Jagat Bantul Bergerak Bersihkan APK Pemilu 2024

Jelang pemungutan suara yang tinggal menghitung hari, Pemilu 2024 kini telah memasuki masa tenang. Masa tenang merupakan tahapan akhir sebelum hari pencoblosan dan penghitungan suara dalam Pemilu . . .
Selengkapnya

Ketua Bawaslu Bantul Lepas 3500 Pengawas Pemilu untuk Bertugas

Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (11/2/2024) menjadi saksi dilepaskannya 3.500 Pengawas Pemilu se-Kabupaten Bantul saat Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 untuk melaksanakan tugas. Apel ini merupa . . .
Selengkapnya

Geliat Ekonomi Kreatif Semakin Aktif, Taman Kuliner Bangunharjo Resmi Beroperasi

Berada di daerah sub urban yang berbatasan langsung dengan Kota Yogyakarta, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon menjadi salah satu kalurahan dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Oleh ka . . .
Selengkapnya

Menampilkan 73 - 84 dari 6190 data