Hadapi Pemilu, Jaga Netralitas dan Ciptakan Situasi Kondusif

Sebagai sarana penyusunan pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan daerah demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, terciptanya Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan . . .
Selengkapnya

H-1 Jelang Puncak Elektoral, Apa Kabar TPS di Bantul?

Satu hari menuju puncak elektoral dalam Pemilu serentak 2024, jajaran Pemerintah Kabupaten Bantul beserta Forkopimda meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bantul, Selasa (13 . . .
Selengkapnya

Masuk Masa Tenang, Tim Sapu Jagat Bantul Bergerak Bersihkan APK Pemilu 2024

Jelang pemungutan suara yang tinggal menghitung hari, Pemilu 2024 kini telah memasuki masa tenang. Masa tenang merupakan tahapan akhir sebelum hari pencoblosan dan penghitungan suara dalam Pemilu . . .
Selengkapnya

Ketua Bawaslu Bantul Lepas 3500 Pengawas Pemilu untuk Bertugas

Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (11/2/2024) menjadi saksi dilepaskannya 3.500 Pengawas Pemilu se-Kabupaten Bantul saat Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 untuk melaksanakan tugas. Apel ini merupa . . .
Selengkapnya

Geliat Ekonomi Kreatif Semakin Aktif, Taman Kuliner Bangunharjo Resmi Beroperasi

Berada di daerah sub urban yang berbatasan langsung dengan Kota Yogyakarta, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon menjadi salah satu kalurahan dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi. Oleh ka . . .
Selengkapnya

Menuju Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Mengemban Misi Pemilu 2024 Adil

Pesta demokrasi Pemilu 2024 telah berlangsung dan tinggal selangkah lagi menuju masa tenang. Bersamaan akan hal itu, Bawaslu Bantul menggalakkan Pemilu 2024 yang adil dan berintegritas dalam Apel Sia . . .
Selengkapnya

Menguatkan Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah, dan Insaniyah Menjelang Pesta Demokrasi

Isra Mikraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian menuju ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu. Peristiwa ini terjadi pada . . .
Selengkapnya

Penandatanganan MoU antara Pemkab Bantul dengan Pemkab Tapin Kalimantan Selatan

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan tentang pengembangan potensi daerah, pengembangan SDM, dan penin . . .
Selengkapnya

Tertinggi di DIY, Perolehan Bulan Dana PMI Bantul 2023 Capai 1,2 Miliar Rupiah

Bulan Dana PMI merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dalam rangka menghimpun, menggalang dana sumbangan, partisipasi instansi dan lembaga termasuk seluruh komponen masyarakat untuk . . .
Selengkapnya

Jelang Pemilu, Ratusan Warga Bantul Ikuti Sholawat Perdamaian

Lapangan Paseban Bantul menjadi saksi kehadiran ratusan warga yang berkumpul untuk mengikuti acara Sholawat Perdamaian yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdl . . .
Selengkapnya

Masih Ada Dua Hari, Kini Giliran Atlet Taekwondo yang Memanaskan Laga POPKAB 2024

Euforia Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bantul (POPKAB) 2024 masih terasa hingga hari ke enam penyelenggaraan event bergengsi ini. Kali ini, giliran cabang olahraga taekwondo yang dibuka langsung . . .
Selengkapnya

Launching 1898 Titik Fasilitas Air Bersih, Dusun Pancuran Jadi Salah Satu Wilayah Sasaran

Air bersih menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia yang harus terpenuhi. Salah satu poin dalam tujuan pembangunan berkelanjutan pada sektor lingkungan hidup yakni memastikan masyarakat mencapai . . .
Selengkapnya

Menampilkan 97 - 108 dari 6207 data