Tradisi Nguras Enceh Makam Raja-raja Mataram di Imogiri

Pengunjung memadati ritual tradisi Nguras Enceh (kong/gentong) Makam Raja-raja Mataram di Pajimatan Imogiri, Selasa (28/12). Mereka berebut air dari gentong, sebagian pengunjung percaya, air tersebut . . .
Selengkapnya

Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-82 Tahun 2010 Kabupaten Bantul

Upacara peringatan Hari Ibu Ke-82 Tahun 2010 Kabupaten Bantul berlangsung dengan lancar dan hidmat di Pendopo Parasamya, Selasa (22/12). Bupati Bantul, Hj Sri Suryawidati yang bertindak sebagai Insp . . .
Selengkapnya

Pelatihan Kader BKB Untuk Tingkatkan Pendidikan PAUD di Bantul

Salah satu prioritas program pembangunan pada bidang pendiidikan khususnya pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul. Pelaksanaan program ini dalam upayanya un . . .
Selengkapnya

Jalan Sehat PKK Kecamatan Bambanglipuro

Menyongsong Peringatan Hari Ibu ke-82 Tahun 2010, TP PKK Kecamatan Bambanglipuro menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat pada hari Jumat tanggal 17 Desember 2010 bertempat di halaman Kantor Camat Bamba . . .
Selengkapnya

Festival Bantul Sehat Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 46

GENERASI MUDA SEHAT KUALITAS BANGSA MENINGKAT, tema dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 46 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantul dan Dinas Kesehatan Bantul di Pendopo Parasamya pada ha . . .
Selengkapnya

Bank Mandiri Serahkan Bea Siswa Kepada 1.015 Anak Sekolah di Bantul

Bank Mandiri dalam kepeduliannya terhadap peningkatan mutu pendidikan anak sekolah di Kabupaten Bantul memberikan bea siswa kepada 1015 anak SD. SMP dan SMA/K dari keluarga kurang mampu di Kabupaten . . .
Selengkapnya

DPD Sepakati Mekanisme Kepemimpinan DIY Melalui Penetapan

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah menyusun usul Rancangan Undang-Undang Daerah Istimewa Yogyakarta (RUU DIY). RUU tersebut dijadikan keputusan SIdang Paripurna DPD tanggal 26 Oktober yang disahkan . . .
Selengkapnya

Pemkab Bantul Adakan Workshop Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas lembaga pemerintahan, Pemkab Bantul menyelenggarakan Workshop tentang Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah pada hari Kamis (16/12) . . .
Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Bantul Menerima Tamu Dari Palli Karma-Sahayak Foundation (PKSF) Bangladesh

Untuk kesekian kalinya, Bantul mendapat kunjungan lagi tamu dari luar negeri. Ini sebagai bukti bahwa prestasi Bantul sudah bisa jadi teladan untuk studi banding dari daerah lain maupun negara lain. . . .
Selengkapnya

Panitia Peringatan Hari Ibu Kab. Bantul Serahkan Bantuan Untuk Korban Merapi

Panitia Peringatan Hari Ibu (HI) ke-82 Tahun 2010 dan Ketua TP. PKK Kabupaten Bantul menyerahkan bantuan kepada korban erupsi gunung merapi Desa Glagah Harjo Cangkringan Sleman yang saat ini masih be . . .
Selengkapnya

DPRD Komisi A Propinsi Kalimantan Tengah Ke Bantul Untuk Belajar Pengelolaan PAD

Pengelolaan pendapatan asli daerah kabupaten Bantul sudah dilakukan secara maksimal. Untuk memperoleh pendapatan daerah, Pemkab Bantul mengoptimalkan bantuan dan kesempatan bagi masyarakat Bantul unt . . .
Selengkapnya

Pasar Seni Gabusan (PSG) Bantul dilengkapi Pondok Kuliner

Untuk memberikan daya tarik dan suasana lain pada Pasar Seni Gabusan ( PSG ) Bantul, maka pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-6 Bupati Bantul me-launching Wisata Kuliner, Sabtu (11/12) di Kompl . . .
Selengkapnya

Menampilkan 5209 - 5220 dari 6191 data