Konversi Minah ke LPG, Bantul Dapat Kuota 170.000 Unit

Program konversi minyak tanah ke gas LPG oleh PT Pertamina yang telah menunjuk PT Pos sebagai konsultan Pelaksana Kegiatan meliputi pendataan dan pendistribusian paket bantuan berupa satu tabung gas . . .
Selengkapnya

Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu kunjungi Kabupaten Bantul

Sejumlah anggota DPRD dari komisi C Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu mengunjungi Kabupaten Bantul untuk melakukan study banding. Obyek yang dijadikan study adalah masalah pengairan dan pertanian . . .
Selengkapnya

Labuhan Hondodento di Parangkusumo, Kamis (24/1)

Untuk memuliakan, meluhurkan dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia serta bersama masyarakat luas ikut mewujudkan tata kehidupan bangsa, berkepribadian nasional dalam rangka mema . . .
Selengkapnya

Gelar Pasukan Reaksi Cepat Satlak PBA

Menindaklanjuti Surat Sekda Pemkab Bantul No. 360/6925 tanggal 27 Desember 2007, tentang Piket Posko Satlak PBA (Penanggulangan Bencana Alam) sejumlah 90 Petugas PBA (Penanggulangan Bencana Alam) dan . . .
Selengkapnya

Pemkab Bantul Angarkan Rp 88,525 M, untuk Program Pengentasan  67.589 KK Miskin

Pemerintah Kabupaten Bantul dalam tahun anggaran 2008 menganggarkan dana sebesar Rp 88,525 Milyard untuk program pengentasan kemiskinan bagi 67.589 KK miskin terdiri dari 240.427 jiwa. Dana sebesar . . .
Selengkapnya

Warga Kowen II tuntut Pemberhentian Dukuhnya

Warga Pedukuhan Kowen II Timbulharjo berunjuk-rasa di Pendopo Parasamya, Selasa (21/1). Mereka menuntut agar Dukuh Kowen II Sriwanto segera diberhentikan oleh Pemkab Bantul karena terindikasi melalku . . .
Selengkapnya

Labuhan  Jalanidhi  di Pantai Samas dan  Hondodento di parangtritis

Upacara labuhan Jalanidhi oleh para nelayan di pantai Samas, Srigading, Sanden dengan tujuan memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk senantiasa dikaruniai keselematan, berkah dan rahmat . . .
Selengkapnya

Pelayanan Baik dan Berkualitas Kewajiban Aparatur Pemerintah

Dalam upaya pelayanan publik, Bupati Bantul Drs.HM Idham Samawi mengatakan bahwa saat ini sudah saatnya menempatkan rakyat sebagai seorang pelanggan atau bahkan pemilik. Partisipasi rakyat adalah ben . . .
Selengkapnya

Bebas 4 Masalah, Desa Girirejo Mendapat Reward 200 Juta Rupiah

Karena dapat membebaskan empat masalah kesehatan desa Girirejo mendapat reward dari Pemkab. Bantul sebesar 200 juta rupiah. Bebas empat masalah keseahatan tersebut meliputi bebas dari kematian ibu ha . . .
Selengkapnya

Kamis (17/1 ) Besok, Kirab Budaya IX Di Imogiri Bantul

PROSESI kirab Budaya IX dalam rangka menjelang dilaksanakannya upacara adat/tradisional Nguras Kong Enceh makam raja-raja Yogyakarta dan Surakarta di Pajimatan Imogiri Bantul, akan berlangsung Kamis . . .
Selengkapnya

Raskin Untuk 64.386 Rumah Tangga Miskin di Bantul

Jatah beras untuk rumah tangga miskin atau Raskin di Propinsi DIY tahun 2008 ini terdapat penurunan jumlahnya, terutama untuk wilayah Gunung Kidul jumlahnya turun cukup banyak seiring dengan meningka . . .
Selengkapnya

Workshop Pemulihan perekonomian di Bantul pasca bencana gempa 2006

Pemulihan perekonomian di Bantul pasca bencana gempa 2006 menjadi perhatian semua pihak. Mengingat Bantul dipandang secara ekonomi punya potensi yang besar terutama dari sektor industri kecil dan men . . .
Selengkapnya

Menampilkan 6145 - 6156 dari 6219 data